Inilah Resep Nasi Goreng Sederhana yang wajib dicoba

Nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia. Jarang sekali orang Indonesia sarapan selain nasi. Di dalam nasi mengandung karbohidrat yang merupakan sumber tenaga. Di zaman modern seperti sekarang ini, nasi bisa diolah sedemikian rupa agar tidak membosankan. Secara umum nasi kebanyakan diolah menjadi nasi goreng karena masyarakat Indonesia senang dengan nasi goreng. Anda tidak akan sulit untuk menemukan yang berjualan nasi goreng di Indonesia. Namun setiap yang berjualan nasi goreng mempunyai rasa yang berbeda karena resep nasi goreng yang berbeda juga. Jika Anda ingin membuat nasi goreng sendiri di rumah, berikut ini caranya agar mempunyai rasa yang lezat.

  1. Nasi

Nasi merupakan bahan utama untuk membuat nasi goreng. Jenis beras sangat menentukan terhadap kelezatan nasi goreng. Oleh karena itu pilihlah beras terbaik untuk membuat nasi goreng. Hal yang harus diperhatikan yaitu harus menggunakan nasi yang dingin ketika ingin membuat nasi goreng.

  1. Bumbu

Resep nasi goreng memang banyak variannya. Ketika Anda membuat sendiri dirumah, Anda harus memperhatikan bumbu utama sepwrti garam, bawang dan masako. Anda bisa menambahkan bumbu sesuai dengan banyaknya nasi dan juga sesuai dengan keinginan agar Anda bisa menikmati nasi goreng buatan sendiri.

  1. Daging

Secara umum, bahwa nasi goreng selalu menggunakan daging. Agar mendapatkan rasa yang lezat, sebaiknya daging harus dipisahkan jangan dicampur dengan nasi goreng ketika menggorengnya. Dengan begitu, rasa daging akan lebih terasa di lidah. Anda bisa menggunakan daging ayam atau sapi sesuai dengan selera.

  1. Pengaturan api

Ketika memasak nasi goreng, Anda harus bisa mengatur besar kecilnya api. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap rasa nasi goreng. Hal ini bisa disesuaikan dengan keadaan ketika Anda membuat nasi goreng.

Itulah 4 cara dasar membuat nasi goreng dirumah. Dengan mengetahui resep nasi goreng yang sederhana, Anda sudah bisa membuatnya sendiri di rumah. Masako merupakan bumbu penyedap rasa yang bisa Anda gunakan ketika membuat nasi goreng. Terdapat 2 jenis yaitu rasa sapi dan ayam. Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan Anda.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *